Pekerjaan Yang Cocok Untuk Anda Yang Pendiam

Pekerjaan Yang Cocok Untuk Anda Yang Pendiam

Themadnessofgeorgedubya –┬áMemiliki karakter tenang dalam diri seseorang bukanlah halangan untuk berkarir di dunia kerja. Mereka masih berharap untuk mendukung diri mereka sendiri. Faktanya, sifat santai Anda bisa menjadi kekuatan jika dipupuk di tempat kerja yang tepat.

Seseorang yang memiliki sifat pendiam tentu tidak akan menyukai pekerjaan yang melibatkan banyak orang. Mereka akan pandai melakukan sesuatu di belakang layar atau bekerja di beberapa area yang mereka rasa nyaman.

1. Penulis

Penulis adalah orang yang pendiam yang tidak membutuhkan interaksi atau kerjasama dengan banyak orang. Mereka akan memiliki kebebasan untuk mengekspresikan tulisan mereka sesuai keinginan mereka.

Rata-rata, seorang penulis hanya membutuhkan laptop atau komputer dan ruangan yang tenang dan nyaman untuk memulai sebuah pekerjaan, dan tentu saja, dengan kemampuan membayangkan menyusun kata-kata.

Saat ini karya sastrawan juga banyak dicari oleh masyarakat mulai dari penulis artikel, novel, skenario, dll.

Jangan takut dengan penghasilan yang Anda dapatkan. Saat ini, profesi menulis cukup menjanjikan jika Anda pandai melihat peluang dan serius melakukannya.

2. Pustakawan

Pustakawan adalah profesi yang berpraktik sebagai pustakawan dan pustakawan. Baik di sekolah, lembaga atau universitas di Indonesia. Dalam melaksanakan tugasnya, pustakawan banyak berinteraksi dengan buku-buku, kemudian menatanya dan meletakkannya di rak.

Pada kesempatan tersebut, mereka juga akan berinteraksi dengan peminjam buku atau mereka yang membutuhkan informasi tentang cara mencari buku di perpustakaan. Oleh karena itu, pustakawan merupakan salah satu profesi pendiam yang sangat cocok bagi Anda yang berminat dan terampil di bidang literasi.

3. Akuntan

Dalam menjalankan tugasnya, seorang akuntan akan lebih banyak berinteraksi dengan angka. Seorang akuntan bertanggung jawab untuk menyeimbangkan keseimbangan pendapatan dan pengeluaran bisnis.

Oleh karena itu, mereka tidak akan banyak bicara karena ketelitian dan keteguhan adalah modal utama untuk dapat melaksanakan pekerjaan ini. Hampir setiap bisnis, besar atau kecil, membutuhkan seorang akuntan untuk dapat mengelola keuangan bisnis.

Bagi Anda yang memiliki sifat tenang dan tahu cara menghitung angka, profesi orang yang tenang ini adalah yang bisa Anda pilih.

4. Pelukis

Seperti halnya penulis, para pelukis ini membutuhkan ruangan yang tenang dan nyaman untuk menghasilkan karya terbaiknya. Bedanya, pelukis membutuhkan kanvas dan alat melukis lainnya sebagai media yang akan mereka gunakan untuk berkarya.

Dalam praktiknya, pelukis tidak perlu berbicara dan berinteraksi dengan banyak orang. Interaksi hanya bisa terjadi ketika sebuah pameran berlangsung dan karya yang telah Anda buat dipresentasikan.

Anda dapat memilih kerajinan ini jika Anda suka membayangkannya dan mengabadikannya dalam sebuah lukisan.

Jika digarap dengan serius, profesi ini bisa menghasilkan pendapatan yang menggiurkan. Karena sebuah lukisan bisa dibeli dengan harga tinggi yang bisa mencapai ratusan juta rupiah.

5. Desainer grafis

Saat ini profesi desainer grafis sangat menjanjikan dan banyak diminati oleh perusahaan-perusahaan di seluruh Indonesia. Tentunya ini menjadi peluang bagi Anda yang easy going dan tertarik dengan desain grafis.

Pekerjaan ini lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer. Oleh karena itu Anda bebas mengekspresikan ide dan imajinasi Anda sesuai dengan keinginan Anda sendiri dan klien.

Terkadang profesi orang pendiam ini akan melihat mereka berinteraksi dengan orang lain, namun dengan frekuensi yang minim. Saat itulah ia bertemu klien untuk mengetahui keinginan desain klien.

Selebihnya, seorang desainer grafis akan berusaha menggarap sebuah karya dengan dukungan pendukung.

6. Programmer

Berdasarkan fakta di lapangan, rata-rata programmer memiliki sifat yang tenang. Entah karena sifatnya atau karena pekerjaan yang dilakukannya. Bekerja sebagai programmer bukanlah hal yang mudah. Setiap hari, mereka harus berhadapan dengan komputer atau formula tertentu untuk menyelesaikan proses pemrograman.

Profesi orang yang tenang ini membutuhkan konsentrasi penuh untuk melakukan pekerjaan yang diinginkan. Oleh karena itu, wajar jika ketika melakukan pekerjaannya, mereka lebih sering dihadapkan pada “benda mati” daripada berinteraksi dengan orang lain.

Sumber:

Blitarkota

gaji pt imip morowali